Rabu, 16 November 2016

Cara Mengatasi Tanaman Seledri Yang Terserang Hama Dan Penyakit


Hama Pada Tanaman Seledri 
Nematode 
Nematode ini bakal menyerang pada akar-akar tanaman seledri yang bakal menyebabkan akar nampak bintil-bintil besar ataupun kecil, yang hingga bakal mengakibatkan kesibukan pada akar jadi terganggu seperti saat menyerap air serta menyerap unsur-unsur lain yang diperlukan oleh tanaman. Jika nematode menyerang akar-akar pada tanaman yang masihlah muda jadi bakal mengakibatkan tanaman itu jadi tumbuh kerdil. 

Langkah Ingindalian 
Untuk ingindalian pada tanaman seledri yang diserang dengan memberikannya insektisida seperti Curacron yang dosisnya 1, 3 cc/liter air. 

Kutu Daun 
Hama ini menyerang daun pada tanaman seledri, jika tanaman daun muda yang terserang jadi bakal beralih jadi kuning serta pada akhirnya beralih jadi kering, yang mengakibatkan tanaman juga bakal terhalang tumbuhnya atau jadi mati. 



Langkah Ingindalian 
Untuk ingindalian pada hama ini dengan memakai insektisida Basudin 60 EC mislanya dengan dosis 2 cc/liter air. 

Hama Wereng 
Hama wereng atau nama latinya Liriomyza yang termasuk sangatlah berbahay untuk tanaman seledri hal semacam ini lantaran jika beberapa wereng telah menyerang jadi bakal mengakibatkan daun juga jadi kering akibatnya karena cairan yang dihisapnya sampai habis. 

Langkah Ingindalian 
Untuk ingindalian pada hama ini menyerang tanaman seledri bisa memakai Trigard, Curacron serta yang paling baru Winder 25 WP yang sesuai sama dosis yang sesuai sama saran yang tercantum. 

Penyakit Pada Tanaman Seledri 
Late Night 
Cendawan Septoria sp adalah penyabab terjadinya penyakit ini pada tanaman seledri. 

Langkah Ingindalian 
Untuk ingindalian bisa dikerjakan dengan memakai Dhitane dengan dosis 1, 5 g/liter air. Serta jika telah kronis jadi bisa lakukan dengan pencabutan pada tanaman ataupun dengan memusnahkan untuk tak menular ke tanaman seledri yang lain. 

Bacterial Soft Rot 
Type penyakit ini disebabkan oleh Erwinia carotovora. 

Langkah ingindalian 
Untuk ingindalian bisa dikerjakan dengan penyemprotan dengan memakai fungisida yang memiliki kandungan mankozeb atau simoksamil. Serta jika penyerangan itu telah kronis jadi dengan lakukan pencabutan ataupun dengan memusnahkan hal semacam ini untuk hindari menebar ke tanaman seledri yang lain. 

Bercak Daun 
Lalat penggorok daun Liriomyza huidobrensis yang disebut penyebabnya terjadinya bercak daun pada tanaman seledri itu. 

Langkah Ingindalian 
Untuk ingindalian bisa dikerjakan dengan memakai pestisida kimiawi. 

Nb : 

Untuk menghindar timbulnya hama ataupun penyakit pada tanaman seledri, alangkah sebaiknya dengan lakukan pemeliharaan mulai sejak awal, hal semacam ini tujuannya kerjakan penentuan bibit yang bagus, sehat bebas dari penyakit. 

Diluar itu dengan juga melindungi kebersihan tempat sebagai media serta sekitarnya untuk menghindari tanaman dari hama ataupun penyakit. Serta jagalah juga sanitasi ataupun pemupukan yang sesuai sama ketentuan serta sesuai sama ukuran. Menyemprotkan pestisida organik dengan teratur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar